×

Perbedaan Antara Rajutan Mesin dan Rajutan Tangan (Handmade)


Banyak orang yang bertanya-tanya, apa sih perbedaan rajutan tangan dan rajutan mesin? Perbedaan tersebut tidak mencolok jika hanya dilihat sekilas. Akan sangat sulit sekali untuk membedakan antara rajutan tangan dan mesin hanya dengan sekilas melihatnya. Anda haruslah mengetahui ciri-ciri yang bisa digunakan untuk membedakannya. Jangan sampai anda salah membeli, jika anda menginginkan untuk membeli tas rajutan tangan atau handmade biasanya sangat berbeda dengan tas rajutan mesin. Ini dari segi kenyamanan pemakaiannya. Dari segi harga juga sangat berbeda antara tas rajutan mesin dengan handmade. Nah apa sajakah ciri-ciri yang dapat membedakan rajutan tangan dan rajutan mesin? Nah silakan baca bahasan kami dibawah ini :

tas rajut

Perbedaan Rajutan Tangan dan Rajutan Mesin

1. Rajutan Tangan (Handmade)

Rajutan tangan atau yang sering disebut handmade adalah salah satu cara membuat rajutan dengan manual. Beberapa kelebihan dan kekurangannya antara lain :

Kekurangan Rajutan Handmade

Rajutan manual atau handmade lebih memakan waktu yang banyak dan juga melelahkan. Ini pun juga tidak banyak orang yang bisa merajut. Harga tas rajutan tangan atau handmade juga mempunyai harga yang lebih mahal daripada rajutan mesin. Itulah beberapa kekurangannya.

Kelebihan Rajutan Handmade

Rajutan handmade dikerjakan secara manual sehingga kualitas dapat diperhatikan. Kualitas yang dihasilkan pun juga biasanya lebih bagus daripada rajutan mesin. “Karena dibuat dengan cinta” kata penggiat kerajinan. Rajutannya pun kencang, tidak seperti kebanyakan rajutan yang dibuat dengan mesin. Karena kualitasnya yang baik, tas ini pun biasanya awet bertahun-tahun.

2. Rajutan Mesin

Kalau tadi kita sudah mengulas kelebihan dan kekurangan rajutan tangan atau homemade maka kita sekarang mengulas kelebihan dan kekurangan rajutan mesin. Berikut ini kelebihan dan kekurangannya :

Kelebihan Rajutan Mesin

Kelebihan rajutan mesin adalah irit waktu dan harga lebih murah. Irit waktu karena dikerjakan oleh mesin sehingga anda tidak perlu pusing-pusing mengerjakan dengan tangan.

Kekurangan Rajutan Mesin

Ada beberapa kekurangan rajutan mesin, salah satunya adalah dari segi kualitas. Biasanya kualitas rajutan yang dibuat dengan mesin kalah dengan rajutan tangan. Pernah menggunakan tas rajutan yang kendor saat diberi beban? Kemungkinan besar itu adalah tas yang dirajut menggunakan mesin. Kebanyakan rajutan mesin adalah simpulnya yang kendor. Jelas, menjaga kualitas rajutan mesin adalah salah satu hal yang sulit dilakukan.

Rajutan Mesin atau Rajutan Handmade?

Jika anda menginginkan kualitas dan tidak ingin kecewa, maka anda dapat memilih untuk membeli rajutan handmade. Kalangan tertentu memilih rajutan handmade atau rajutan tangan karena terlihat lebih unik dan lebih eksklusif. Jika anda bingung memilih produk rajutan handmade dengan kualitas yang baik maka jangan khawatir, kami menyediakan beragam produk rajutan handmade seperti tas rajut, dompet rajut dan lain sebagainya dengan kualitas yang istimewa. Anda dapat melihat beragam produk kami silakan klik di link Produk.

Itulah beberapa ulasan kami mengenai perbedaan rajutan mesin dan juga rajutan handmade/tangan. Ini berlaku untuk produk tas rajut, dompet rajut dan lainnya. Demikianlah perbedaan rajutan mesin dan rajutan tangan, semoga artikel ini bermanfaat.

Rating artikel ini.

Komentar Untuk Perbedaan Antara Rajutan Mesin dan Rajutan Tangan (Handmade)

Belum Ada Komentar

Mau Tanya Rajutan? Yuk Komen :)

Lihat Juga Produk Kami :